Breaking

Post Top Ads

Friday, December 15, 2017

Cara Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner

Cara Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner - Bagi seorang blogger atau internet marketer, melakukan riset keywords (kata kunci) untuk mengoptimasi website dari sisi SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah keharusan. Dengan melakukan riset keywords kita bisa mengukur berapa besar potensi trafik dari search engine Google yang akan kita dapatkan. 

"Dengan Keyword Planner, kami dapat mengetahui tren pencarian terbaru dan menyesuaikan kampanye kami untuk memastikan iklan kami selalu relevan bagi target audiens" - Brad Beiter

Baiklah pada kesempatan kali ini kita akan belajar bagaimana menentukan kata kunci dengan Google Keyword Planner. Mengapa harus Google Keyword Planner? padahal sangat banyak tools untuk me-riset kata kunci? Jawabannya karena dengan Google Keyword Planner ini, akan memudahkan kita untuk mencari kata kunci atau keyword yang sering dicari seseorang dalam mesin pencari google itu sendiri. Dengan kata lain menurut saya Google Keyword Planner lebih kredibel daripada tools lainnya.


Cara Riset Kata Kunci

1. Buka situs www.ubersuggest.io

2. Masukan kata kunci (1) - Ganti negara menjadi Indonesia - Klik Suggest
    maka akan muncul seluruh kata kunci yang berhubungan setelah itu klik View as text




3. Copy seluruh katakunci




4. Buka situs google keyword planner anda

Baca juga: Trik Cara Daftar Google Keyword Planner Gratis

5. Klik Campaigns - dibagian Planning Klik Keyword Planner




4. Pilih "Get search volume data and trends"




5. Pastekan seluruh kata kunci yang telah anda copy di situs ubersuggest tadi (1) - Untuk negara             targeting pilih "Indonesia" (2) - Klik Get search volume (3)




6. Maka akan keluar volume pencarian untuk semua kata kunci tadi.
 



Saran saya jika blog anda masih baru dan ingin mencari aman, anda dapat menggunakan Avg monthly tertinggi dengan Competition Low/Medium sebagai kata kunci anda. Karena dengan begitu saingan anda  akan lebih sedikit dan anda tetap mendapatkan volume pencarian google. Baiklah sekian dulu artikel saya tentang Cara Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman. Sampai jumpa :)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pages